10 Aplikasi Penghasil Uang Yang Bakal Nambah Penghasilan Kalian

Hallo Kawan nama saya N04mi(Erik)...Kali ini saya akan merekomendasikan 10 Aplikasi Penghasil Uang...Aplikasi penghasil uang adalah platform yang kamu bisa manfaatkan untuk mendapatkan imbalan. Tapi, semuanya gak seinstan seperti yang kamu bayangkan karena cara mendapatkan uang dari apk ini ada persyaratannya.



Persyaratannya ada yang berupa mengisi survei, menonton iklan sampai habis, mengunduh aplikasi, hingga meemainkan suatu permainan. Ketika kamu berhasil menyelesaikan tugas-tugas tersebut, maka akan ada reward yang diberikan pihak developer dalam bentuk koin atau poin.

Selanjutnya, poin tersebut bisa kamu tukarkan ke dalam bentuk dolar jika sudah memenuhi batas minimal penukaran. Penukarannya bisa dilakukan menggunakan akun pembayaran virtual seperti Paypal atau Amazon Gift Card. Selain poin, imbalan ini bisa berwujud voucher belanja/restoran, uang tunai, atau beragam lainnya.


 Pada penerapannya, aplikasi yang menghasilkan uang semacam itu kayaknya bakal cocok banget buat kamu yang senang memegang ponsel seharian. 


Apalagi, uang yang dihasilkan bisa jadi tambahan pemasukan bulanan kamu. Meski angkanya bakal tak tetap, lumayan kan, untuk ditabung, menambal pos belanja tertentu, atau bahkan untuk bayar premi asuransi bulanan kamu.




Nah, sebagian aplikasi penghasil uang tersebut bisa diunduh di Playstore. Penasaran dengan cara menghasilkan uang dari Playstore. Daripada penasaran, ini dia 20 aplikasi yang menghasilkan uang di tahun 2020.


1. Whaff Rewards

Aplikasi penghasil uang yang sudah aktif sejak 2019 dan terbukti bisa membayar rupiah gratis ini termasuk yang paling banyak diminati. Dilihat di Google Play, Whaff Rewards telah diunduh lebih dari 10 juta orang.



Berbeda dengan cara mendapatkan uang dari apk lain, Whaff tidak menggunakan sistem poin, tapi hadiah diberikan dalam besaran dolar langsung. Setiap tugas yang dikerjakan hadiahnya bervariasi mulai dari 0,1 dolar – 1 dolar.



Tugasnya bukan dengan mengisi survei atau memainkan game, tapi kamu diharuskan untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang ada di Whaff kemudian memainkannya. Jadi lebih seperti sarana untuk mempromosikan aplikasi saja.



Uang yang didapatkan bisa dicairkan ke Paypal atau dikonversikan menjadi pulsa ke provider pengguna.



2. Cash for Apps

Cash for Apps adalah aplikasi penghasil uang dengan sistem kerja yang sama dengan Whaff Rewards. Jadi pengguna akan diminta untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi-aplikasi yang mereka sarankan.



Setelah hal tersebut dijalankan, kamu bakal dapat poin yang kemudian bisa ditukarkan ke dolar. Poin yang didapat dari sekali unduh antara 50 sampai 400 poin.



Tapi beda dengan aplikasi yang menghasilkan uang lainnya yang mengharuskan kamu mengumpulkan 1.000 poin untuk 1 dolar, Cash for Apps hanya mensyaratkan 300 poin untuk 1 dolarnya.Untuk menukarkan poin tersebut dalam bentuk uang tunai, kalian bisa menggunakan rekening Paypal. Bisa juga ditukarkan ke dalam saldo pembayaran virtual seperti Google Play, Amazon, dan iTunes.



3. Foap

Buat para pegiat fotografi, ini ada aplikasi yang menghasilkan uang buat kamu. Aplikasi bernama Foap ini memungkinkan kamu untuk menjual karya fotografimu.



Semakin bagus fotonya, maka akan semakin besar bayarannya. Setiap karya akan dihargai mulai dari US$5 atau Rp70 ribuan.



Lumayan banget buat menambah uang jajan. Daripada foto tersebut hanya dipamerkan di Instagram, mending sekalian dijual aja. Tapi, pastikan juga kalau foto tersebut orisinal dan bukan milik hak cipta orang lain.



Dilihat dari situs resminya, web penghasil uang Foap memiliki kemitraan dengan brand-brand ternama kelas dunia seperti Nivea, Volvo, Heineken, dan Kraft Heinz. Jadi kemungkinannya foto-foto yang laku dijual akan didistribusikan ke mitra Foap.



Gak cuma itu aja, aplikasi penghasil uang ini ternyata juga menyebarkan foto-foto pilihan dari mereka ke salah satu website data foto terbesar seperti Getty Images.



4. Gift Wallet

Gift Wallet juga termasuk dalam daftar aplikasi yang menghasilkan uang terlaris. Sebelum mendapatkan uang, kalian harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.



Di aplikasi ini ada dua cara untuk mendapatkan koin, bermain game yang tersedia, dan menonton video iklan.



Untuk permainan biasanya kalian akan mendapatkan 5 koin. Kamu juga bisa mendapatkan coin tambahan dengan merekomendasikan Gift Wallet ke akun-akun media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.



Tapi ada batasan maksimalnya, yaitu sehari 90 koin dan minimal penarikan adalah 1.510 koin yang bernilai 2 dolar. Sistem penarikannya harus menggunakan akun Paypal ya.



5. BACA PLUS

Kalau kamu suka membaca, entah berita atau artikel, maka aplikasi ini bakal cocok. Secara sederhana, BACA PLUS sebagai aplikasi penghasil uang terbanyak akan memberi sejumlah bayaran bila kamu membaca artikel atau berita yang ditampilkan di artikel tersebut. Kamu juga akan mendapat reward atas misi tertentu. 



Diintip dari keterangan unduhan aplikasi di Playstore, BACA PLUS memakai slogan ‘Baca berita terkini dan kumpulkan saldo setiap hari’.



Dalam keterangan tersebut juga disebutkan bahwa aplikasi ini menyajikan berita lebih dari 250 sumber terpercaya dan beragam berita terupdate setiap harinya. Bahkan aplikasi ini mengklaim informasi yang disajikan selalu up to date.



6. appKarma Rewards & Gift Cards

Sama seperti aplikasi yang menghasilkan uang lainnya, konsepnya adalah pengguna harus menyelesaikan sejumlah ‘tugas’. Dalam keterangan aplikasi, appKarma Rewards & Gift Cards menggunakan slogan ‘Dapatkan kartu hadiah gratis dengan bermain dengan aplikasi dan menonton app trailer’.


7. CashPop

Dengan modal ponsel dan jaringan internet, kamu bisa menggunakan aplikasi penghasil uang ini untuk menggaet keuntungan. Dalam keterangan aplikasi di Playstore, disebutkan bahwa rewards point bisa didapat untuk semua aktivitas di ponselmu. 


Kamu bisa mendapat rewards point hanya dengan chatting, browsing, mendengarkan musik, main game, buka medsos, atau nonton video di ponsel

Rewards point ini bisa ditukar untuk pulsa, kuota data, dompet digital, voucher (game, makanan, minuman, atau belanja), hingga tiket nonton. Bagaimana CashPop bisa memberikan rewards point? Karena aplikator ini telah bekerja sama dengan sejumlah sponsor.


8. Make Money

Dalam keterangan aplikasi di Playstore, Make Money menggunakan slogan “Membuat aplikasi uang. Dapatkan uang untuk mencoba gratis aplikasi dan games. 100 persen gratis!”. Cukup menarik, bukan?



Sebenarnya tugas yang harus kamu lakukan hampir sama dengan aplikasi penghasil uang lainnya,seperti mengisi survei dan menonton video. Rewards yang kamu dapat dapat dikonversikan melalui PayPal. 



9. Cashzine

Aplikasi penghasil uang tanpa PayPal ini memberi rewards kepada pengguna yang membaca dan membagikan berita atau artikel dari aplikasi penghasil dolar tersebut. 



Dalam keterangan yang dipasang di Playstore, Cahszine disebut sebagai aplikasi gratis yang dirancang bagi pengguna ponsel untuk membaca berita, melakukan tugas, dan mendapatkan uang tunai. 



Opsi penarikan rewards-nya pun tak harus menggunakan PayPal, cukup dengan rekening bank.



10. Earn Money – Video & Apps

Seperti namanya, cara untuk mendapat rewards adalah dengan menyelesaikan tugas menonton video. Misalnya, untuk rewards 0,1 dolar AS, kamu cukup menonton video selama lebih dari 40 detik dan memberikan like.



11. Money App

Dari sekian banyak aplikasi yang bisa membantumu mendapat uang tambahan, Money App adalah satu-satunya aplikasi android penghasil uang 2019 ini masih populer sampai tahun 2020 sekarang. 



Bagaimana cara kerjanya? Sama dengan hampir sebagian besar aplikasi penghasil uang, kamu harus menyelesaikan tugas-tugas seperti nonton video. 



Dalam keterangan di Playstore dijelaskan, Money App ini mengharuskan penggunanya menonton video, mengisi survei, bermain game gratis, mengetes pelayanan, sampai memberikan opini.


Daripada kamu seharian megang ponsel cuma buat mantengin media sosial, mending terapkan aja cara mendapatkan uang dari apk di atas. Lumayan buat menambah uang jajanmu, bukan? 



Kalau kamu rajin menjalankan tugas-tugas yang diberikan di aplikasi penghasil uang tersebut, pasti pendapatan yang kamu peroleh juga akan meningkat.



Tapi, karena sifatnya uang tambahan, kamu harus tetap fokus pada pekerjaan utama yang menghasilkan penerimaan tetap bulanan. Kecuali, kamu memang benar-benar ingin menekuni bidang ini secara serius dan menjadikannya sebagai sumber penghasilan utama. 



Meski begitu, sebaiknya jangan menjadikan aplikasi yang menghasilkan uang di atas sebagai sumber pendapatan utama sangat tidak disarankan. Lebih baik aplikasi seperti ini hanya dijadikan sumber tambahan saja.